Saturday, February 28, 2009

10 Tips Agar Bahagia, hehehehe...

Yooo guys, All the people in the world pasti menginginkan kebahagiaan, tidak terkecuali kalian, bener nggak. Tapi, yang namanya kebahagiaan tuh, terkadang sulit tuk didapatkan. Namun, yakinlah dan yakinlah selalu pada kekuatan cinta (halah), bahwa kalian bisa mendapatkan kebahagiaan dengan memulai dari sesuatu yang kecil.

Berfikir dan berprilaku dengan indah :

Maksudnya, lakukan sesuatu yang menggairahkan (jangan ngeres). Misalnya, pergi ke mall, berkebun, rekreasi dengan keluarga atau dengan orang2 tercinta, dan mendengarkan lagu favorit kalian. Coba juga untuk mengingat hal2 indah dan menarik di kehidupan kalian.

Lakuakan kegiatan positif :

Contoh, rajin2lah beramal niscaya kalian kan masuk sorga (lo eh), atau melakukan pekerjaan sosial. Semua hal yang berhubungan dengan kegiatan sosial, niscaya akan membantu kalian memperkuat rasa kebersamaan.

Matikan TV dan Radio :

Sekali2 cobalah untuk hidup tanpa TV atau Radio. Jika kalian terlalu sering mendengarkan atau melihat berita, dapat menimbulkan rasa takut dan gusar lo. Dan daripada melihat film atau video yang dapat menimbulkan perasaan negatif, lebih baik kerjakan sesuatu yang menyenangkan.

Banyak bergaul :

Sering2lah keluar rumah, berkenalan dengan orang2 yang belum kalian kenal sebelumnya (pak hansip, pak RW, Pak Lurah, atau siapa aja yang blom kalian kenal), dan mengobrol serta menceritakan uneg2 kalian. Rasa persahabatan akan membantu kalian merasa aman di antara mereka, sekaligus menghilangkan rasa takut yang berlebihan, sehingga membuat perasaan menjadi lebih baik.

Tertawalah kawan :

Tertawa adalah sebagian dari iman (asal nggak keterusan). Jadi, tertawa merupakan cara terbaik untuk melepaskan semua energi negatif didalam tubuh. Tertawa juga mengurangi ketakutan dan depresi yang berlebihan. Cobalah untuk keluar dengan teman yang suka melucu, menonton film lucu atau film komedi, dan bermainlah dengan anak-anak atau binatang piaraan.

Keseharian yang positif :

Biasakan untuk memulai dan mengakhiri hari dengan catatan yang positif. Daripada membuka hari dengan menonton TV, mulailah dulu dengan sembahyang atau mendengarkan lagu yang kalian suka, atau cobalah untuk merenung dan yakinlah bahwa masih banyak hal2 yang baik dibanding yang buruk di dunia ini.

Kontrol emosi :

Jangan biarkan kemarahan menguasai hidup kalian. Kemarahan bisa menyakitkan orang lain dan juga diri sendiri. Untuk mengalihkan amarah, sebaiknya lakukan olah raga, meditasi, atau limpahkan semua emosi ke dalam buku harian, melukis, atau bermain musik (asal jangan genjrang-genjreng tengah malem lo, entar tetangga ngamuk).

Pikiran menyenangkan :

Sebelum bangun dari tempat tidur, pikirkan sesuatu yang menyenangkan, yang bisa membuat kalian tersenyum. Entah mengingat kelakuan teman yang aneh, cerita lucu, atau apa saja.

Smile :

Senyum di awal hari akan membuat kalian senang sepanjang hari. Penelitian membuktikan (cie, sok ilmiah), senyum dapat membuat sistem imunisasi dalam tubuh berjalan dengan baik dan dapat mengurangi stres (kalo nggak salah baca).

Memaafkan :

Kemampuan kita menjadi seorang yang pemaaf akan memperkuat hubungan persahabatan dengan sekeliling dan akan menolong jiwa kita menjadi lebih tenang, lebih cool, dan lebih rileks.

Nah, coba deh kalian praktekkan petuah2 mbah diatas. Niscaya kalian akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hhehehehe.

1 comments:

♥ sOFIa ♥ said...

iya pas ini gw mo smile terus dehhh
:D

Post a Comment

Please, give you're opinion!